Babi ngepet.

Gila bener itu si tukang maling uang, apa dia tak tahu etika dalam dunia permalingan, bahwa mencuri itu yang pertama aman sulaeman, yang kedua pun aman surahman dan yang ketiga dan seterusnya bakal kena bencana. Ingat itu kalau mau sukses berprofesi jadi maling profesional.

Kok bisa cerita maling, bagaimana ceritanya?

Tapi sebelum cerita sebuah kejadian perlu man teman ketahui! Yang namanya Babi ngepet adalah suatu kepercayaan orang bisa kaya dengan meminta bantuan mahluk jin. Jin ini berbentu Babi.

Begini. Malam tadi, rumahnya lek usman di bobol maling, lima ratus ribu rupiah tandas, cuma sisa lima ratus rupiah. Lucunya sambil menilep uang kok bisa-bisanya ninggalin pesan "makasih ya boss, lima ratus rupiah cukup buat beli permen karetkan?" Kurang ajar banget kan.

Tiga hari yang lalu rumahnya kang parmin juga disatroni maling. Sama, uang yang diambil. Nominalnya belum terkonfirmasi.

Lalu pada hari Ahad kemarin sebelum melancarkan aksinya si maling sowan dulu kerumah yu nanik, akibatnya pagi-pagi yu nanik binggung mau belanja tak ada uang sisa.

Apakah pelakunya sama? Ya belum tentu, kan belum ada bukti.

Nah soal tetangga kehilangan uang jadilah viral warga sekampung. Jadi headline. Yang bikin viral tuh katanya yang ngambil atau simaling pakai aplikasi babi ngepet..pet...pet.

Loh kok bisa? Atas dasar apa?

Katanya sih ada salah satu warga yang lihat ada seekor babi yang nyruntul di kegelapan  pas malam kejadian.  Ah mungkin itu halusinasi karena gelapnya malam kali. Nyatanya kabar itu diamini, menyebar lewat bisik-bisik tetangga warga ibu-ibu kampung. Yah untungnya juga kabar gosip tak terdengar media online kalau sampe terdengar, bisa jadi tambang iklan karena keanehan beritanya. Kan begitu cara kerja media online yang acak kadut itu suka cari berita aneh berharap warganet penasaran dan mengkliknya.

Ngomong-ngomong penuduhan maling pakai aplikasi babi ngepet..pet...pet jadi sangat meresahkan. Tahu dong babi ngepet tak bisa dibuktikan secara empiris so jadilah fitnah. Nah fitnah itu sakitnya nggak bisa di sembuhkan pakai obat ibuprofen plus amoxilin.  Bisa tujuh turunan rasanya tak bisa hilang-hilang.

Kalau dibiarkan gosip babi ngepet...pet...pet bisa jadi bola panas membakar massa. Mesti dieliminir Sebelum makan korban, tul nggak.

Sebenarnya aku heran  juga pada warga kampung. mengapa juga zaman sudah begini sophisticated masih saja isu begini dipakai? Mending panggil detektif partikelir sherlock holmes saja atau lapor pada pak pol, kalau ada tindak pidana. Kan beres dan tak ada fitnah di antara warga sekampung.

Apakah babi ngepet..pet..pet ada? Wallahu 'alam.

Dan dalam alam khayali akiuh.
Kalau akiuh sebagai penguna aplikasi atau user babi ngepet..pet..pet. aku tidak bakalan beroperasi di dekat-dekat rumah, rugi dong ngunduh aplikasi berbasis mahluk alam ghoib yang diberi kemampuan melebihi homo sapien dipadu GPS tingkat tinggi cuma ngubek-ngubek milik tetangga. Akan kusuruh saja ke negerinya pakde Sam biar dapat dolar, kan lumayan tuh bila dikurskan dalam nominal rupiah.

Dan lagian ngapain juga ngunduhnya model babi yang tambun, tidak lincah, idal-idul. Cari kek diplay store dunia alam jin aplikasi pet ngepet yang lebih menutupi kalau lagi maling.
Misalnya kalau ditempat aku masih banyak ayam, unduh kek ayam ngepet...pet...pet. atau semut ngepet..pet...pet. kan ya bangsa jin juga melakukan riset dan pengembangan aplikasi demi tuntutan zaman dan penguna.

Akhirul cerita daripada kepanjangan. Kalau gosip-gosip babi ngepet...pet..pet masih dipakai sebagai orang yang kritis jelas itu tuduhan yang sangat sulit diterima. Dan ada tendensi penyebar punya dendam pribadi atau minimal sakit perasaan kalah bersaing dengan yang mau jadi target fitnahan.

Paling juga yang ngambil suaminya buat beli rokok atau juga anaknya buat beli paketan biar bisa nonton youtube. Begitu kok biasanya soal maling memaling modusnya sejak zaman purba. Orang dekatnya

Comments

  1. Lanjut gan bikin tulisan lucu-lucu

    ReplyDelete
  2. Gua baca tulisan loe ketipu berat. Kukira sih babi ngepet beneran

    ReplyDelete
  3. Selain babi ngepet ada yang lebih canggih ndak gan

    ReplyDelete
  4. Suka artikelnya. Dari setiap cerita walaupun lucu tpi ada nilai yg tertanam didalamnya

    ReplyDelete
  5. Kwkwkw... Lucu seru ceritanya pak. Tapi kok dekat2 pemilu biasanya ada gosip2 kyak gitu ya? Wallahua'lam. Masih inhat dulu waktu kecil dekat pemilu jg ada gosip di kampung kami kalau ada pakkala2 ulu (pengambil kepala org) tuk dijadikan tumbal. Kami adik beradik dilarang main jauh2 dari rumah jadinya😊

    ReplyDelete
  6. ayo segera bergabung dengan saya di D3W4PK
    hanya dengan minimal deposit 10.000 kalian bisa menangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi ayo segera bergabung, dan di coba keberuntungannya
    untuk info lebih jelas silahkan di add Whatshapp : +8558778142
    terimakasih ya waktunya ^.^

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Judi nomer

Bagaimana cara memulai sebuah bisnis?

Tips-tips ampuh menghindari keganasan group WA.